Manfaat Air Kelapa hijau

Gambar

Assalamu Alaikum…  Kami akan mengajak  pengunjung Blog Buahku untuk mengenal manfaat Air kelapa hijau berikut ulasannya ; Kelapa hijau lebih dikenal dengan sebutan Degan Ijo di kalangan masyarakat Jawa. Walaupun agak susah untuk membedakan jenis kelapa hijau dengan jenis yang lain, namun rasa air kelapa hijau sangat berbeda. Ketika dibelah, daging kelapa hijau berwarna merah muda. Airnya agak pahit dan tidak sesegar air kelapa jenis lain, misalnya air kelapa muda yang terasa manis walau tidak dicampur dengan gula. Manfaat air kelapa hijau dianggap lebih istimewa daripada air kelapa jenis lain. Hal ini dikarenakan, kandungan tannin (zat anti racun) dalam air kelapa hijau lebih tinggi. Tannin adalah suatu senyawa yang dipercaya mampu menawar racun. Tak heran apabila anak terserang demam atau alergi, para orang tua kerap meminumkan air kelapa hijau kepada anaknya.

 

Gambar
Berikut ini beberapa manfaat air kelapa hijau :

  1. Pada penderita muntaber, disentri dan diare, air kelapa hijau berguna untuk melancarkan pencernaan, menyembuhkan radang lambung dan mencegah dehidrasi. Terlebih karena nilai gizi dan mineral dalam air kelapa sangat bagus untuk fase penyembuhan dan pemulihan. Anda yang mengalami sembelit juga dapat memanfaatkan air kelapa.
  2. Manfaat air kelapa hijau lainnya adalah untuk membantu menyembuhkan panas dalam, demam dan demam berdarah. Perbanyaklah minum air kelapa, niscaya pasien demam berdarah akan mengalami kenaikan trombosit. 
  3. Air kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan kulit yang diidamkan para wanita. Senyawa yang terkandung dalam air kelapa memiliki fungsi untuk membentuk jaringan kolagen. Mencuci wajah atau meminum air kelapa secara rutin dapat membantu menghilangkan jerawat, noda hitam di wajah, kerutan halus indikasi penuaan dini dan melembabkan kulit 
  4. Jika Anda mengalami kelebihan berat badan dan ingin melakukan diet, mengganti minuman yang biasa Anda konsumsi dengan air kelapa sangat disarankan. Air kelapa terkenal dengan kadar lemak dan gula yang rendah serta bebas kolesterol sehingga aman dikonsumsi penderita penyakit jantung dan diabetes.
  5. Campurlah air kelapa hijau dengan madu maka Anda akan mendapatkan ramuan penambah stamina tradisional yang aman dan ampuh. Terbukti mampu menambah gairah seksual bagi pasangan suami istri.
  6. Setelah melakukan olahraga dan pekerjaan berat, tubuh kita akan kehilangan banyak cairan. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menlemahkan fungsi organ tubuh. Air kelapa dipercaya mampu mengganti cairan tubuh yang hilang, sehingga kita terhindar dari bahaya dehidrasi.

Anda dapat menjadikan air kelapa sebagai minuman pengganti softdrink, namun sebaiknya mengkonsumsi air kelapa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Memetik nilai manfaat air kelapa hijau sah-sah saja, namun hindari mengkonsumsi sesuatu terlalu berlebihan atau overdosis. Perbanyaklah asupan gizi dan vitamin yang bersumber dari sayuran dan buah-buahan, semoga bermanfaat, wasalamualaikum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s