Manfaat Pisang Kepok

images (1)
 
Banyak Orang beranggapan bahwa Amandel dalah jenis penyakit yang biasanya disembuhkan dengan cara operasi. Namun ada cara lain yang patut dicoba yaitu dengan menggunakan obat tradisional, antara lain dengan manfaat :
– 1 siung bawang merah dikunyah sampai halus lalu ditelan. Lakukan 3x sehari selama sebulan terus-menerus.
– Daun benalu yang tumbuh di pohon jeruk nipis (pecel) serta adas pulowaras (ramuan jawa yang banyak ditemukan di mbok jamu pasar-pasar tradisional). Keduanya ditumbuk sampai halus dan dicampur dengan air lalu disaring, kemudian minum air hasil saringan tersebut. Lakukan seminggu berturut-turut.
– Kulit buah manggis yang sudah dijemur terlebih dahulu sampai kering, kemudian direbus dengan air sampai mendidih dan dinginkan, tambahkan beberapa tetes minyak permen lalu gunakan untuk berkumur tapi ingat, jangan sampai tertelan airnya !!!
– Buah jeruk nipis yang sudah diperas, dan air hasil perasan tersebut dicampur dengan sedikit kapur sirih, kemudian aduk sampai rata. Minumlah ramuan ini pagi dan sore sampai amandel menyusut.
– Beberapa lembar daun sirih dan 2 sendok teh garam. Rebus keduanya dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga air berwarna kemerahan. Berkumurlah dengan air hasil rebusan tersebut, tentunya sudah didinginkan terlebih dahulu. Berkumur malam hari sebelum tidur dan pagi setelah bangun tidur, lakukan hingga amendel mengempis.
– Akar pisang kepok sebesar ibu jari ditumbuk dan ditambah garam secukupnya. Setelah halus, cmpurkan ke dalam setengah gelas air panas, lalu diperas dan disaring airnya. Minumlah ramuan ini 3x seminggu. Selamat mencoba semoga bermanfaat.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s